Proses Produksi Kecap Cap Jago



PROSES PEMBUATAN KECAP CAP JAGO

Kecap Cap Jago merupakan kecap yang diproduksi oleh perusahan Kecap Cap Jago dengan resep alami dari sang ahli yang menjadikan rasa lebih terasa yang alami, bergizi, bermutu dan berkualitas tinggi.
Bahan baku Kecap Cap Jago adalah Kecap Cap Jago: air garam, kedelai, gula merah, rempah-rempah.
Proses pembuatan adalah sebagai berikut :
*               1. Mempersiapkan bahan fermentasi kedelai yang difermentasi kurang lebih 10 hari lamanya. Kedelai ini adalah hasil pencucian dan setelah itu dilakukan perebusan selama + 360 menit kemudian dikeringan dibawah sinar matahari setelah itu difermentasi selama 3x24 jam dan dikeringkan kembali dibawah sinar matahari sampai benar-benar kering, kemudian difermentasi kembali dengan campuran air rebusan garam. 25 kg kedelai untuk 220 liter air garam.
*               2. Mengolah gula merah dengan dicampur fermentasi kedelai diatas suhu 300 derajat celcius selama 120 menit. Dengan 42 liter air fermentasi garam dan kedelai untuk 100 kg gula merah.
*               3. Menyaring olahan gula merah
*               4. mengolah olahan gula merah yg sudah terfilter diatas suhu 300 derajat celcius selama 120 menit dengan dicampur rempah-rempah untuk menjadikan kecap kental manis cap jago.
*               5. Mendinginkan kecap 1x24 jam.
*               6. Pengisian kecap ke dalam botol kaca dengan ukuran 625 ml.
*               7. Kecap Cap Jago siap untuk didistribusikan.

Video Proses Pembuatan Kecap Cap Jago 



Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer